Gratis! Ini Dia Aplikasi VPN Terbaik dan Tercepat di Android 2019

Aplikasi VPN Terbaik Android


Aplikasi VPN Android Terbaik dan Tercepat 2019 - Menggunakan internet untuk berselancar di dunia maya sudah menjadi kebiasaan banyak orang, bahkan semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja, dan juga orang tua. Namun terkadang kita dihadapkan pada sebuah situs tertentu yang tidak bisa dibuka dengan alasan diblokir oleh pemerintah. Salah satu cara mengatasinya adalah menggunakan VPN.

VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network yang merupakan sebuah teknologi internet yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan koneksi publik dan kemudian menggunakannya untuk bergabung di jaringan lokal. Oleh karena itulah, di sebuah aplikasi VPN tentu ada server-server tertentu yang dijadikan sebagai pusat jaringan publik. Namun, pengaturan jaringannya hampir sama dengan LAN sehingga IP Address kita dapat berubah menyesuaikan dengan server yang terhubung.

Dengan berubahnya IP Address, maka internet kita tidak terdeteksi sebagai jaringan lokal sehingga dapat mengakses situs-situs atau web yang diblokir oleh pemerintah setempat. Ini sama halnya jika anda mengakses internet dengan provider atau jaringan luar negeri. Selain untuk mengakses web atau situs yang diblokir, VPN memiliki beberapa fungsi lain. Salah satu diantaranya adalah keamanan data, mengapa demikian? Karena dalam sebuah jaringan kita menggunakan IP Address yang spesifik, misalnya dalam jaringan LAN (Local Area Network). Namun, dengan menggunakan VPN kita dapat mengubah server jaringan, yang mana otomatis IP Adress kita juga akan berubah, sehingga data yang diterima bukanlah data spesifik atau dengan kata lain 'disamarkan'. Kemudian muncul masalah baru, yaitu kebanyakan VPN dengan banyak akses server tidaklah gratis alias premium (berbayar). Nah maka dari itu, sebagai solusinya EZ-Tech telah menyediakan Daftar VPN Gratis Terbaik 2019 untuk android kesayangan anda. Langsung saja cek daftarnya berikut ini.

Turbo VPN

VPN Terbaik - Turbo VPN

Turbo VPN merupakan aplikasi yang cukup baru dalam dunia networking. Namun jangan salah, sejauh ini aplikasi ini telah didownload lebih dari 50 juta kali oleh pengguna, dan ratingnya pun sangat bagus yaitu 4.7 di Google Play Store. Hal ini membuktikan bahwa aplikasi ini memang benar-benar menjadi andalan para peselancar dunia maya karena kemudahan penggunaannya yang hanya satu kali klik.

Selain itu Turbo VPN juga memberikan kecepatan yang stabil dan memuaskan, tersedia beberapa server gratis yang dapat anda pilih sesuka hati. Didalam versi gratis ini, akan ada beberapa iklan yang muncul, namun tidak akan mengganggu karena dapat di close dan tayangan yang sangat singkat. Sedangkan jika anda upgrade ke versi premium, iklan tersebut akan hilang dan anda juga mendapatkan banyak server premium yang tentunya super cepat dan stabil.

Betternet Free VPN

VPN Terbaik - Betternet VPN

Betternet VPN cukup populer di kalangan pengguna internet karena keamanan data dan privasinya. Tidak seperti aplikasi yang lain yang menerapkan sistem collect data, aplikasi yang satu ini justru tidak menyimpan data apapun dari history kita.

Betternet Free VPN juga menampilkan beberapa iklan karena versi ini adalah gratis, jika anda ingin menghilangkan iklannya dapat membeli versi premiumnya dengan koneksi yang lebih cepat dan stabil.

Hola Free VPN

VPN Terbaik - Hola VPN

Hola Free VPN adalah aplikasi yang sudah cukup lama terkenal sejak beberapa tahun lalu, dengan mengalami beberapa peningkatan dan perubahan user interface atau tampilannya. Aplikasi ini memiliki rating yang baik yaitu 4.5 di Google Play Store dengan download diatas 50 juta pengguna.

Hola Free VPN menawarkan koneksi internet yang cepat dan menjamin anda bisa membuka situs yang diblokir dengan menambahkan embel-embel 'Unblocker' dibelakangnya. Hal ini pun sudah terbukti sehingga aplikasi ini memiliki banyak pengguna di dunia internet.

Open VPN Connect

VPN Terbaik - Open VPN

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi gratis yang beda dari aplikasi VPN lainnya. Karena sistem penggunaanya bukanlah satu kali klik seperti aplikasi lain, sehingga anda diharuskan memiliki pengetahuan lebih tentang cara setting VPN.

Open VPN akan menggunakan file konfigurasi yang ber-ekstensi .ovpn yang mana digunakan sebagai config network anda, selain itu anda juga harus mengatur port dan sejenisnya. Namun jika anda membaca tutorialnya mungkin tidaklah sesulit yang dibayangkan, karena pada dasarnya anda bisa mendownload file config .ovpn yang tersedia di internet. Open VPN Connect menjadi salah satu aplikasi VPN terbaik berkat PolarSSL yang digunakan di sistemnya, sehingga menjamin jaringan atau network anda aman dari serangan hacker dan lain-lain.

Demikianlah artikel mengenai VPN Terbaik Android 2019, semoga dapat bermanfaat untuk anda. Kini anda dapat mengakses situs maupun aplikasi web yang terblokir oleh jaringan lokal dengan memanfaatkan jaringan publik yang disediakan oleh VPN server. Selamat mencoba.

0 Comments