8 Alternatif Terbaik Selain Adsense dan Terbukti Membayar

8 Alternatif Terbaik Selain Adsense dan Terbukti Membayar


Untuk mendapatkan uang dari website atau blog, maka perlu adanya kerjasama dengan para pengiklan di internet. Kita bisa menjadi publisher dari penyedia iklan-iklan tersebut agar bisa mendapatkan komisi dari penayangan iklan di website maupun blog kita.
Salah satu jaringan penyedia iklan yang paling populer adalah Google Adsense. Advertising network milik Google ini sudah tentu sangat dikenal dikalangan blogger, namun tidak sedikit yang mengeluh karena website atau blog mereka tidak di "approve" oleh pihak Google Adsense. Terkadang hal semacam ini membuat kita kesal dan bosan untuk menunggu kepastian approval dari pihak mereka, sehingga banyak yang berpikir untuk memilih situs penyedia iklan atau advertising network yang lain.

Dibawah ini adalah 8 situs penyedia iklan, yang bisa anda jadikan sebagai alternatif selain adsense. Situs-situs dibawah ini juga tidak kalah bagusnya dengan Google Adsense, dan memiliki minimum payout yang lebih rendah dari Google Adsense, karena pada dasarnya Google Adsense akan mencairkan uang anda jika sudah mencapai 100$, beberapa bahkan sudah terkenal di situs luar negeri. Tidak hanya itu, anda bahkan bisa menyandingkan salah satu dari situs ini untuk dipasang bersamaan dengan Google Adsense dalam satu website atau blog. Dengan itu, maka penghasilan anda akan menjadi berlipat ganda. Berikut ini adalah daftarnya.


1. Adnow

Adnow adalah salah satu partner advertising favorit dikalangan banyak orang. Adnow ini sangat flexibel, anda bisa menyandingkannya bersamaan dengan Google Adsense. Maka jika anda sudah menjadi publisher Adsense, itu malah lebih bagus karena tentunya penghasilan anda akan bertambah.

Adnow memiliki performa yang mumpuni hingga bisa menerima 200 juta tayangan setiap harinya.
Jika anda sudah mengumpulkan cukup penghasilan, yaitu 20$ maka anda sudah bisa melakukan penarikan atau withdrawal. Inilah mengapa Adnow menjadi salah satu alternatif yang paling populer.
Minimum payout atau minimum withdrawnya kecil, sehingga anda tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan penghasilan.

2. Chitika

Chitika merupakan alternatif adsense yang juga bisa dipasang bersamaan dengan Google Adsense. Iklan-iklan yang ditampilkan di Chitika merupakan iklan yang relevan dengan website atau blog anda, dan berbasis Search Targetted Ads.

Tidak hanya itu, Chitika juga bisa menampilkan iklan khusus untuk mobile, yaitu berfungsi agar pengguna smartphone maupun tablet bisa tetap melihat penayangan iklan dari Chitika tanpa gangguan sedikitpun.

Untuk withdrawal atau penarikan, anda bisa melakukannya melalui Paypal. Minimum withdrawnya pun tidaklah mahal, yaitu hanya 10$ dan akan langsung terkirim ke saldo Paypal Anda.

3. RevenueHits

Revenuehits termasuk salah satu network advertising yang berbasis CPA (Cost Per Action), yaitu dimana anda akan dibayar jika ada pengunjung atau visitor blog melakukan suatu tindakan seperti misalnya mendaftar di suatu website, melakukan pengisian survey, bermain web-game dan sejenisnya.
RevenueHits menyediakan iklan berbentuk display maupun teks yang efektif dalam melakukan promosi, sehingga iklan-iklan yang ditampilkan oleh network advertiser yang satu ini memang attraktif.

Iklan yang ditayangkan oleh RevenueHits sendiri mencapai lebih dari 2 Milyar setiap harinya, dan memiliki jutaan pengguna aktif, sehingga sangat cocok untuk dijadikan alternatif selain adsense. Tidak hanya itu, anda akan langsung mendapatkan akun aktif sesaat setelah anda mendaftar di situs RevenueHits. Ini tentunya sangat berbeda dengan Google Adsense yang perlu menunggu untuk mendapatkan akun aktif.

Untuk sistem pembayarannya, anda dapat melakukan penarikan uang melalui Paypal, Payoneer, dan Wire Transfer. Dimana ketiga payment processor ini sudah sangat dikenal dikalangan digital.

4. Bidvertiser

Jika anda ingin menjadi publisher iklan yang berbasis PPC (Pay Per Click) atau dibayar per kliknya, maka Bidvertiser adalah salah satu pilihan yang tepat. Selain itu, anda juga akan mendapat bayaran tambahan untuk setiap konversi melalui iklan.

Format iklan yang ditawarkan Bidvertiser hampir sama dengan format iklan standar Google Adsense. Bagusnya, penyedia iklan yang satu ini memastikan bahwa iklan dengan tawaran tertinggi yang akan ditampilkan di website anda. Sehingga, tentunya akan berdampak bagus pada penghasilan website / blog anda.

Bidvertiser dapat mengirimkan pembayaran melalui Paypal, Wire Transfer, bahkan melalui Cek setelah anda berhasil mendapatkan minimum penghasilan 10$.

5. Qadabra

Situs penyedia iklan berbasis eCPM ini menawarkan anda penghasilan yang lumayan, jenis-jenis iklan dari Qadabra cukup banyak dan terdapat juga iklan pop-up yang bisa ditampilkan dalam bentuk tampilan jendela yang muncul saat blog anda dimuat.

Untuk mendaftar, anda tidak harus melewati proses yang rumit, anda akan langsung mendapatkan kode iklan yang bisa dipasang di website / blog kesayangan anda.

6. Infolinks

Infolinks juga merupakan salah satu alternatif adsense untuk blog anda. Iklan yang akan ditampilkan adalah iklan yang sesuai dengan konten blog anda. Infolinks bekerja dengan mengconvert kata kunci dari konten blog anda menjadi sebuah link iklan, yang mana anda akan dibayar untuk setiap klik link iklan tersebut.

Sebaiknya, untuk meningkatkan penghasilan anda adalah dengan tidak menempatkan link iklan terlalu banyak dalam satu halaman. Anda cukup menaruh setidaknya 5-8 link iklan per halaman untuk mendapatkan penghasilan yang lumayan.

Sistem pembayaran yang tersedia adalah Paypal, Check, dan juga Wire Transfer bank tertentu.

7. PayClick

Salah satu platform native advertising ini menjadi alternatif selain adsense yang patut untuk anda coba. PayClick sampai saat ini telah mempunyai lebih dari 120 ribu pemasang iklan, yang tersebar di 107 negara diseluruh dunia.

Native ads adalah iklan yang dapat menyatu dengan konten website / blog anda, bahkan terkadang iklan ini tidak terlihat berbeda dengan konten blog anda. Semua iklan yang ditawarkan merupakan iklan yang responsive, sehingga dapat menyesuaikan tampilan baik di desktop, tablet, maupun mobile.

Untuk mendaftar, anda tidak perlu mempunyai trafik blog yang sangat tinggi, karena tidak ada batasan minimal trafik agar anda dapat diterima sebagai publisher. Minimum payout yang ditawarkan PayClicks juga terbilang rendah, hanya dengan penghasilan 20$ anda dapat melakukan penarikan melalui Paypal, Payoneer, Webmoney, dan juga Wire Transfer. Bahkan, jika anda mendapatkan penghasilan besar anda juga dapat melakukan penarikan setiap minggunya.

8. Media.net

Situs yang dapat dijadikan alternatif selain adsense lainnya adalah Media.net. Jaringan iklan ini akan menempatkan iklan kontekstual yang relevan dengan konten blog anda. Sehingga iklan akan lebih menarik dan attraktif, karena selalu berhubungan dengan konten yang sedang dibaca.

Untuk pendaftarannya juga sangat mudah, anda bisa langsung mengunjungi situs resmi mereka.


Kesimpulan


Itulah beberapa alternatif selain adsense yang terbaik untuk blog anda. Bagi anda yang selalu ditolak adsense, atau menunggu persetujuan terlalu lama, maka beberapa situs network advertising diatas mungkin bisa menjadi referensi bagi anda. Karena pada dasarnya, menghasilkan uang tidak selalu berhubungan dengan Google Adsense. Masih banyak alternatif lain yang bisa anda coba untuk meningkatkan penghasilan anda dari internet.

0 Comments

Oldest